Komodonews, komodo news, berita komodo

Thomas Dagang Siap Tertibkan Bangunan Liar Milik Satker Bendungan…


Thomas Dagang. (foto: nyongki/komodonews.info)
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO: Pembangunan Gedung Kantor Satuan Kerja (Satker) Bendungan, Balai Sungai Wilayah II, Nusa Tenggara, tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) menyita perhatian Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe.

Ia dengan tegas meminta pihak Pol PP Kota Kupang segera menertibkan bangunan tersebut.

“Siapa saja yang membangun di Kota ini, harus menaati aturan. Mau bangunan kantor atau bangunan apapun harus ada ijin mendirikan membangun tanpa kecuali,” kata Yeskial Loudoe kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (5/12/2017) siang.

Menurutnya, pihak Pol PP harus tegas untuk menertibkan bangunan tersebut, agar tidak menjadi preseden buruk bagi masyarakat. Untuk itu pemerintah lewat Pol PP harus bertindak tegas untuk menertibkannya.

“Kalau pemerintah tidak menertibkan maka pemerintah dianggap gagal menerapkan aturan. Jangan bangunan masyarakat saja yang ditertibkan, tetapi bangunan pemerintah tidak. Tidak ada yang hebat di Kota ini dan siapa saja yang melanggar aturan harus ditertibkan, apalagi pihak Dinas PUPR Kota Kupang sudah melayangkan teguran secara lisan maupun lewat surat,” kata Loudoe.

Thomas Dagang

Terpisah Kepala Sat Pol PP Kota Kupang Thomas Dagang yang dikonfirmasi media ini, mengaku siap menertibkan bangunan milik Balai Sungai Tersebut. Hanya saja, sampai saat ini, pihaknya belum mendapat pemberitahuan dari Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) Kota Kupang, maupun Dinas PUPR Kota Kupang.

“Sampai saat ini belum ada pemberitahuan kepada kami. Saya baru mendengar soal bangunan balai sungai tanpa IMB dari bapak-bapak (wartawan) sekalian,” kata Dagang.

Menurutnya, setelah mendapat kabar soal bangunan tanpa IMB tersebut, dirinya akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, sehingga jika benar bangunan tersebut tidak mengantongi IMB maka pihaknya akan bertindak tegas tanpa pandang bulu.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Thomas Dagang Siap Tertibkan Bangunan Liar Milik Satker Bendungan…

1 / 2Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo