Strategi Pemkot Kupang Atasi Kemacetan di Jl. Piet A. Tallo


Jefri Riwu Kore. (Foto: Akun FB Jefri Riwu Kore/Komodonews.info)

 

KOMODONEWS.INFO – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berupaya keras untuk meminimalisir kemacetan di ruas Jl. Piet A. Tallo dan Jl. Timor Raya, tepatnya di Pertigaan Strat A.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Yogerens Leka berencana membeli pembatas jalan untuk dipasang pada kedua ruas jalan tersebut.

Pasalnya pada titik ruas jalan yang disebutkan, sering terjadi kemacetan yang parah akibat pengguna jalan yang tidak disiplin. Selain itu, pembatas jalan yang ada saat ini sering dirusak.

Kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (19/4/2018), Leka mengaku, pembatas jalan yang ada saat ini sudah tidak layak lagi, dan sering dirusak atau dipindahkan oleh para pemilik kendaraan yang tidak ingin memutar jauh kendaraan mereka ke Pasar Oeba, atau menuju pemukiman di belakañg Akademi Perawat di Jl. Piet A. Tallo.

Oleh karena itu, pihaknya berencana memasang portal pembatas jalan sama seperti yang ada di ruas jalan W.J. Lalamentik tepatnya di depan Kanwil Hukum dan HAM, agar tidak gampang dirusak atau dipindahkan.

“Memang untuk pemasangan pembatas jalan di ruas jalan negara dan jalan provinsi kewenangannya ada pada dinas perhubungan provinsi. Tapi kami sudah melakukan koordinasi dengan dishub provinsi dan mereka mengijinkan Dishub Kota Kupang untuk memasang pembatas jalan di ruas jalan yang bisa meminilasir kemacetan,” tegas dia mengakhiri.

 

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Strategi Pemkot Kupang Atasi Kemacetan di Jl. Piet A. Tallo

log in

reset password

Back to
log in