Slank Fans Club Adonara Tanam Ribuan Anakan Pohon


foto: ambuga/komodonews.info

KOMODONEWS.INFO — Dalami satu dari 13 poin ajaran ‘Slank Yang Nggak Sempurna’, para pemuda yang tergabung dalam Slank Fans Club Adonara (SFCA) menanam 1.000 anakan pohon di Adonara.

Kegiatan penghijauan itu terjadi di dua titik mata air. Pertama, tanggal 28 Desember, SFCA melakukan penghijauan mata air di Desa Lewopulo, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur (Flotim). Kedua, tanggal 30 Desember, kembali mereka melakukan penghijauan mata air di Desa Koli Lanang, Kecamatan Adonara, Flotim.

Ketua SFCA Adrianus Kia Beda mengatakan, kegiatan ini merupakan ide mereka sendiri, setelah mendalami salah satu ajaran Slank, yaitu mencintai alam.

“Ini ide kami. Jadi bukan sebuah program yang tetap. Ide itu muncul setelah kami dalami Ajaran Slank. Ada 13 poin ajaran Slank Yang Nggak Sempurna. Ada sikap kritis, jiwa sosial, saling setia, selalu merdeka, dan masih banyak lagi. Nah, salah satu ajaran itu ialah mencintai alam. Dan kami mencintai alam dengan cara menanam pohon di mata air ini,” katanya ketika dihubungi pada Sabtu (30/12/2017).

Ada 3 jenis anakan pohon yang ditanam di dua titik mata air tersebut.

“Kami mendapat bantuan 1000 anakan pohon dari Balai Pengelolaan DAK dan Hutan Lindung. Pinang 200 anakan, Tranbesi 400 anakan, dan Mahoni 400 anakan,” jelasnya.

SFCA dan Kado Ulang Tahun untuk Slank

SFCA diresmikan di Kota Kupang oleh Ibunda Drummer Slank Iffet Veceha Sidharta pada 29 April 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Slank Fans Club Adonara Tanam Ribuan Anakan Pohon

1 / 2Next

log in

reset password

Back to
log in