Pengelola 3 Pasar Fokus Urus Retribusi, Walikota Jefri Tangani Sampah


Jefri Riwu Kore. (Foto: Nyongki/Moral-politik.com/Komodonews.info)

 

 

KOMODONEWS.INFO – Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Jefri) akan fokus pada penanganan sampah, khususnya sampah yang berada di tiga pasar, yaitu Pasar Kasih Naikoten I, Pasar Oebobo, dan Pasar Oeba.

Kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (20/4/2018) siang, Jefri mengatakan pihak PD. Pasar yang bertugas mengelola pasar tidak fokus mengurus kondisi kebersihan pasar, tetapi lebih fokus pada retribusi pedagang dan parkiran, sehingga kondisi pasar makin semrawut.

“Memang pihak PD. Pasar ada kerja sama dengan pihak Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup. Akan tetapi dinas tersebut hanya fokus pada sampah yang telah dikumpulkan pada tempat pembuangan sampah. Sedangkan sampah yang tidak ditempatkan pada tempat sampah dibiarkan menumpuk dan membuat pasar terlihat semrawut,” katanya.

Melihat kondisi seperti ini, menurut Jefri, sudah saatnya pemerintah melakukan perubahan penanganan sampah di ketiga pasar tersebut.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kadis Kebersihan dan pihak PD. Pasar agar masalah sampah harus ditangani dengan baik. Jangan dilihat kewenangan siapa untuk menangani sampah, tetapi itu merupakan tanggung jawab bersama yang harus dituntaskan bersama,” tegas Jefri.

Selain itu, Jefri juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing demi terciptanya Kota Kupang yang aman, indah, dan bersih.

“Masyarakat juga harus punya tanggung jawab terhadap kebersihan. Kalau kota ini bersih dan sehat, masyarakat juga merasa nyaman,” harap Jefri.

 

 

Penulis : Nyongki
Editor   : Erny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengelola 3 Pasar Fokus Urus Retribusi, Walikota Jefri Tangani Sampah

log in

reset password

Back to
log in