Komodonews, komodo news, berita komodo

Pemprov tetapkan Barnabas nDjoerumana (Alm) sebagai Bapak Olahraga Provinsi NTT


Wakil Gubernur NTT Benny A. Litelnoni selaku Inspektur Upacara. (foto: v.j.boekan)
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO : Kepedihan itu masih tampak lekat di wajah istri, anak-anak, keluarga Sumba, pengurus dan Anggota Perkemi NTT, KONI NTT, PB Perkemi, bahkan Pemerintah Provinsi NTT dan masyarakat, sejak meninggalnya Barnabas nDjoerumana, SH.

Tokoh Kempo yang tercatat sebagai pendiri, pelatih, dan otak dari mengguritanya prestasi NTT di kancah Nasional dan Internasional ini, pergi ke arena Shorinji Kempo World Taikai 2017 di San Mateo California, Amerika Serikat bersama 16 orang atlit NTT yang membawa nama Indonesia, dua orang pelatih, PB Perkemi, Ketua Umum KONI NTT Frans Lebu Raya, Ketua Harian KONI NTT Andreas W. Koreh, Ketua Perkemi NTT Esthon L. Foenay, dua orang pimpinan DPRD NTT, dan rombongan lainnya.

Tak percuma mereka ke Negeri Paman Sam tersebut. Atlit Perkemi NTT berhasil menyabet 3 Medali Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu. Torehan prestasi ini sangat luar biasa — apalagi diperoleh di tengah-tengah pergunjingan soal kelamnya NTT berupaya untuk merenda spiritnya keluar dari lingkaran setan kemiskinan, dan aroma KKN yang cukup menohok itu.

Siapapun tak bisa memungkiri bahwa semua itu berkat tangan dingin dari mantan Sekda Kabupaten Kupang yang karib disapa Pak Nabas.

Itu makanya ketika jenazah Pak Nabas dibawa dari rumah duka, Jumat (10/8/2017) untuk disemayamkan di Gedung Serba Guna KONI Provinsi NTT, Jl. W.J. Lalamentik, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang diiringgi ratusan mobil dan kendaraan roda dua.

Ruas jalan yang dilalui kendaraan mengular sekitar 1 kilometer, menyebabkan macet di lampu jalan depan Kantor Gubernur NTT.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemprov tetapkan Barnabas nDjoerumana (Alm) sebagai Bapak Olahraga Provinsi NTT

1 / 3Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo