Komodonews, komodo news, berita komodo

Pembelajaran Tematik dalam Kurikulum 2013

Foto : Felik Hatam/komodonews.info
Foto : Felik Hatam/komodonews.info
Komodonews, komodo news, berita komodo

Terkait peserta seminar yang seluruhnya mahasiswa semester V atau tingkat III, Ketua panitia Ambros Leonangung Edu mengatakan, dari segi tema lebih cocok untuk tingkat III sebab konsep kurikulum secara sepesik dibelajarkan pada semester V. Selain itu, tema ini kami pilih berdasarkan temuan dan refleksi di lapangan, tentu kita berharap dengan tema ini mahasiswa sebagai calon guru memahami konsep pembelajaran dan penilain tematik seturut kurikulum 2013 atau K13.

Theresia Lanung Masiswi semester V mengatakan, tema dan materi seminar hari ini (sabtu, 26/11/2016) sangat penting dan aktual, sebab berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran dan tuntutan penddidikan saat ini. “Saya bersyukur ada kesempatan untuk mengikuti seminar ini, sebab pada tahun 2017 saya dan teman-teman lain akan melaksanakan kegiataan PPL, dalam seminar ini banyak kosep-konsep yang kami peroleh sebagai bekal dalam mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik, selain itu kebingungan saya selama ini, terkait kurikulum 2013 semuanya sudah terjawab dalam seminar hari ini, trimkasiah untuk pemateri dan panitia yang mengusung tema ini. Kata Thersia Lanung yang biasa dipanggil Theres.

Hal yang sama dikatakan oleh Anjelina Suryani Parunganto mahasiswi semester V bahwa, tema dan materi seminar tersebut sangat penting dan bermaanfaat dalam tugas dan karya kami kedepannya.

Alfosus Sam sebagai moderator mengatakan, kurikulum adalah alat atau jembatan untuk mencapai tujuan dan nilai-nilai luhur pendidikan. Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan catatan akhir kegiatan seminar yang berlangsung dari jam 08.00-11.30 di Aula Van Rosmalen 12, dalam seminar pertama untuk tahun akademik 2016/2017 Program Studi PGSD. Baik panitia, pegawai dan para dosen turut hadir dalam kegiatan seminar tersebut.

 

Penulis : Felik Hatam
Editor   : Erny

 

 

 

Share Button

Use Facebook to Comment on this Post

Komodonews, komodo news, berita komodo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Komodonews, komodo news, berita komodo