Komodonews, komodo news, berita komodo

Pembangunan Jembatan Petuk 3 Selesai 100 Persen


Kepala Balai Jalan Nasional X-Kupang Hadrianus Bambang Nurhadi Widihaetono. (foto: komodonews.info)
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO — Pembangunan Jembatan Petuk 3 di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang telah 100 persen selesai.

Menurut Kepala Balai Jalan Nasional X-Kupang Hadrianus Bambang Nurhadi Widihaetono, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jembatan itu berdasarkan alokasi anggaran yang disiapkan.

“Pembangunan jembatan Petuk 3 telah 100 %. Dengan anggaran yang disiapkan, pada tahun 2017 kami telah selesaikan pengerjaan jembatan itu. Tinggal diakses saja,” kata Bambang Nurhadi kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (6/1/2018) siang.

Namun, tambahnya, untuk mengakses jembatan itu tembus ke wilayah Kecamatan Naimata, perlu adanya pengerjaan jalan lebih lanjut.

“Ke depan, kami ingin menyambungkan jalan sampai ke daerah Naimata. Ada ruas jalan yang telah diaspal oleh pihak Pemerintah Kota. Kami akan menyambungnya, sehingga masyarakat bisa mengakses dengan lebih nyaman,” jelasnya.

Terkait anggaran pengaspalan itu, ia menambahkan, panjang jalan yang akan diaspal sepanjang 1,1 kilometer bisa menelan anggaran kira-kira Rp. 3 sampai Rp. 4 miliar.

“Jika kami mengaspal dari Jembatan Petuk 1 sampai ke ujung jalur, panjangnya bisa mencapai 1,1 kilometer. Dengan lebar jalan 7 meter, akan menelan biaya sekitar Rp. 3 sampai Rp. 4 miliar,” katanya.

Jika, lanjutnya, ditambah dengan biaya perataan bukit, biayanya bisa mencapai Rp. 14 miliar.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pembangunan Jembatan Petuk 3 Selesai 100 Persen

1 / 2Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo