Komodonews, komodo news, berita komodo

Peletakan Batu Pertama Pembangunan ‘Vihara Pubbaratana’ di Kota Kupang


Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya. (foto: semard dju/komodonews.info)
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO: Tokoh Agama Budha Indonesia Budi Setiawan mengatakan Vihara yang dibangun akan menjadi tempat ibadah dan pengembangan moral, spiritual, serta budi pekerti bagi umat Budha.

“Vihara yang mungil ini harus bisa melahirkan orang Budha yang patuh terhadap hukum, punya semangat toleransi serta menjalani hidup yang bermanfaat bagi orang lain. Bangunlah komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar demi menjaga semangat kebersamaan,” pinta mantan Kapolda Bali tersebut, pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihara Pubbaratana di Belo, Kota Kupang, Kamis (15/6/2017).

Ia juga berharap agar Vihara tersebut dapat menjadi ikon baru di Kota Kupang.

Marselinus Sarman

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT Marselinus Sarman mengungkapkan, jumlah umat Budha di NTT seturut data terakhir hanya sekitar 606 jiwa (0,03%), yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-NTT.

“Pembangunan Vihara ini merupakan sebuah kehormatan dan kenangan yang berharga bagi umat Budha. Peristiwa hari ini pantas dicatat dengan tinta emas oleh seluruh umat Budha di NTT untuk terus memupuk semangat kebersamaan,” jelas Marsel Sarman, sembari mengungkapkan bahwa selama ini umat Budha di Kota Kupang memakai lantai tiga gedung Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB).

Ditambahkannya, di Maumere dan Atambua memang terdapat Vihara, namun sifatnya sementara atau privat yang diperuntukan bagi pemiliknya sendiri.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peletakan Batu Pertama Pembangunan ‘Vihara Pubbaratana’ di Kota Kupang

1 / 2Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo