Komodonews, komodo news, berita komodo

Nasdem minta Tunda Pengambilan Keputusan RUU Pilkada


Komodonews, komodo news, berita komodo

nasdemFerry Mursyidan Baldan

 

 

 

KOMODONEWS- Desakan agar pembahasan RUU Pilkada di DPR ditunda hingga periode selanjutnya juga datang dari Partai NasDem. Partai yang dipimpin Surya Paloh ini menilai bahwa tidak akan ada perbaikan bila RUU tersebut buru-buru disahkan.

“Baiknya kita tunda pengambilan keputusannya sampai periode ke depan. Kalau sekarang, tidak ada perbaikan. Isu jadi tidak pada sasaran yang tepat,” kata Ketua DPP Partai NasDem Ferry Mursyidan Baldan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/9/2014).

Melansir detik.com, berbeda dari partai pengusung Jokowi-JK lainnya, NasDem memang belum memiliki kursi di DPR pada periode saat ini. Anggota DPR periode 2014-2019 baru akan dilantik pada 1 Oktober 2014 mendatang.

Nasdem lebih mentitikberatkan pada desakan agar pelaksanaan Pilkada serentak. Selain menghemat biaya, Pilkada serentak juga lebih efisien.

“Tidak pada sekedar langsung atau tidak langsung tapi keserentakan. Berawal bersama akhirnya bersama, jadi efektif,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bappilu NasDem ini.

NasDem juga mendorong agar dilakukan evaluasi pelaksanaan Pilkada selama ini. Sejumlah catatan seperti urusan DPT tentu juga harus diperbaiki.

“Renungkan lagi, lihat lagi apa yang ingin kita perbaiki,” pungkas dia.

Saat ini, gelombang penolakan Pilkada lewat DPRD semakin besar. Koalisi Merah Putih di DPR sebagai pihak yang mendukung Pilkada lewat DPRD memang memiliki kursi mayoritas dibandingkan partai pengusung Jokowi-JK.

(erny)

Komodonews, komodo news, berita komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasdem minta Tunda Pengambilan Keputusan RUU Pilkada

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo