Komodonews, komodo news, berita komodo

Kisah PGSD STKIP Santo Paulus Ruteng bikin Lomba Cerdas Cermat


Komodonews, komodo news, berita komodo

Akhir sambutanya, moderator HMPS mengajak semua mahasiswa PGSD untuk terus memberikan dukungan dan terus memajukan HMPS melalui kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh HMPS.

“Kita diajak untuk terus berpikir kritis, berpikir cepat dan tepat, serta terus berkreasi yang cerdas demi memajukan diri dalam wadah HMPS ini,” kata Kanis.

Kegiatan yang dimulai pada jam 08.00 itu dibuka secara remsi oleh Ketua Progaram Studi (Keprodi) PGSD Eliterius Sennen. Dalam sambutannya, keprodi mengatakan, guru sebagai agen untuk mewujudkan tujuan pendidikan melalui pengajaran harus terus belajar dan perpikir secara cepat dan tepat. Maka perlombaan ini adalah ruang dan kesempatan bagi mahasiswa sebagai calon guru untuk belajar berpikir cepat, tepat dan cerdas.

m2

Mahasiswa sebagai calon guru, ungkapnya, harus menyadari dan mencintai profseinya kelak. Menyadari tanggungjawab dan mencintai profesi dengan terus belajar, berpikir kreatif, dan mampu berpikir cepat, tepat dan cerdas dalam menyelasaikan persoalan. Guru harus menjadi pribadi yang professional dan berkarakter. Salah satu indikatornya adalah menguasai bahan ajar atau bidang keahlian.

Ia melanjutkan, guru tidak hanya dituntut cerdas dalam bidang-bidang keahliannya, tetapi sejalan dengan itu harus menjadi pribadi yang berkarakter jujur dan otentik. Maka kegiatan perlombaan yang membutuhkan kecepatan berpikir yang tepat adalah ruang pembentukan pribadi yang bersikap jujur. Selain itu Guru tidak hanya menyelesaikn tugas-tugas yang berkaitan dengan profesi, tetapi mampu menjalankan dan meyelesaikan tugas-tugas lain secara cepat, tepat, cerdas dan bertanggungjawab. Karena itu lomba ini, melatih dan membiasakan mahasiswa untuk berpikir cepat, tepat, dan cerdas.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Kisah PGSD STKIP Santo Paulus Ruteng bikin Lomba Cerdas Cermat

2 / 4Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo