Komodonews, komodo news, berita komodo

Kisah mempromosikan keindahan alam bawah laut Indonesia di Las Vegas


Komodonews, komodo news, berita komodo

“Beberapa titik selam di Indonesia sudah diakui sebagai yang terbaik di dunia seperti Raja Ampat, Pulau Komodo, Derawan, Togean, Wakatobi, Gili Air, dan Bunaken. Semua bisa diselami sepanjang tahun,” ujar Arief Yahya.

Sementara Asisten Deputi Pemasaran Wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya mengatakan bahwa selain mempromosikan wisata bahari, keikutsertaan dalam DEMA Show 2016 juga sebagai langkah menggenjot target kunjungan.

Saat ini Indonesia menetapkan target kunjungan 12 juta wisatawan pada tahun 2017. Untuk mencapai target tersebut beberapa strategi signifikan juga sudah diterapkan. Indonesia saat ini telah proaktif menarik wisatawan mancanegara lewat branding Wonderful Indonesia.

Selain itu peraturan juga telah disederhanakan untuk memudahkan wisatawan datang ke Indonesia. Persyaratan bebas visa kunjungan sementara telah diberlakukan Maret 2016 untuk 169 negara lewat Perpres nomor 121 tahun 2016.

Agar lebih banyak yacht dan kapal pesiar asing untuk berlayar ke Indonesia, Clearance Approval for Indonesia Teritorry (CAIT) sudah dicabut. Targetnya 5.000 kapal pesiar dapat berlayar masuk ke Indonesia di tahun 2019. Diperkirakan pendapatan yang diterima akan mencapai 500 juta dollar AS.

Cabotage untuk kapal pesiar di lima pelabuhan yaitu Belawan – Medan (Sumatera Utara), Tanjung Priok – Jakarta, Tanjung Perak – Surabaya (Jawa Timur), Benoa – Bali, Soekarno Hatta – Makassar juga sudah dicabut. Penumpang kapal pesiar dapat lebih mudah berangkat dan turun di pelabuhan-pelabuhan tersebut.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Kisah mempromosikan keindahan alam bawah laut Indonesia di Las Vegas

2 / 3Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo