Komodonews, komodo news, berita komodo

Keren! Paduan Suara Mahasiswa Undip juara di Spanyol dan Ceko


Foto: Dok PSM Undip
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO : Generasi muda Indonesia kembali menorehkan prestasi di kompetisi tingkat internasional. Para pemuda dari Paduan Suara Mahasiswa Universitas Diponegoro (PSM Undip) Semarang menjadi jawara di dua kompetisi di dua negara yaitu Spanyol dan Ceko.

Ajang kompetisi paduan suara bergengsi yang mereka menangkan di Spanyol yaitu “5th Canta Al Mar – Festival Coral Internasional 2016” tanggal 19-23 Oktober 2016 lalu. Tim PSM Undip yang beranggotakan 38 penyanyi ini bersaing dengan 49 paduan suara dari 24 negara lainnya.

Ada 13 kategori dalam kompetisi itu dan setiap peserta diperbolehkan mengikuti 3 kategori. Hasilnya, PSM Undip juara pertama dan mendapatkan medali emas pada Sacra Category kemudian medali emas untuk Mixed Category dan posisi ketiga untuk Folklore Category. Untuk diketahui, kategori Sacra yang mereka pilih yaitu Sacred Acapella Level 1 memiliki tingkat kesulitan tertinggi.

Tidak sampai disitu, mereka terbang untuk mengikuti kompetisi “30th Praga Cantat” di Ceko pada 28 Oktober sampai 29 Oktober 2016. Dalam ajang ini, PSM Undip mendapat predikat Gold Band Folklore Category dan menyabet juara satu pada kategori folklore. Mereka juga mendapat predikat Gold Band Mixed Choir atau posisi kedua pada kategori Mixed Choir.

Masih ada lagi, dalam kompetisi di Ceko itu, PSM Undip diganjar special award for the choreography dan sang konduktor yaitu Jefry F Bode mendapatkan special prize for outstanding conductor. Dengan berbagai penghargaan itu, PSM Undip dinobatkan sebagai juara umum atau grand prix winner pada 30th Praga Cantat di Ceko.

Jefry mengatakan kemenangan PSM Undip di dua ajang bergengsi itu berkar usaha dan latihan yang sekama ini dilakukan. Sebagai pelatih, Jefry berusaha menjaga mood adik-adik kelasnya dengan metode berlatih.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Keren! Paduan Suara Mahasiswa Undip juara di Spanyol dan Ceko

1 / 3Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo