Jokowi Ceritakan Pengalaman Kepada Para Siswa di SMKN 3 Kupang


Presiden Joko Widodo kala berkunjung ke Universitas Muhammadyah Kupang, Senin (8/1/2018) siang. (foto: akun fb cori waling)

KOMODONEWS.INFO – Ada hal menarik dalam kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kupang, Senin (8/1/2018) pagi.

Dalam kunker itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyempatkan diri untuk memotivasi para siswa agar selalu rajin belajar.

“Anak-anakku, kamu harus rajin belajar,” katanya. “Dalam perkembangannya sekarang, persaingan antarnegara semakin ketat. Kalau kamu tidak belajar, kamu akan ketinggalan dengan negara lain dalam hal SDM,” kata Jokowi.

Nasihat ini, akunya, berdasarkan pengalaman pribadinya sewaktu kecil.

Sosok Jurnalis ‘N’ yang Sering Pindah Media, Akhirnya Wafat Tragis…

“Waktu kecil dulu, kalau saya lihat teman saya belajar satu jam, saya belajar dua jam. Kalau teman saya belajar empat jam, saya belajar delapan jam. Anak-anakku harus begitu. Kalau tidak, mana bisa kita lebih pintar,” kata mantan Walikota Solo dua periode ini.

Presiden Joko Widodo kala berada di SMKN 3 Kupang. (foto: ambuga/moral-politik.com)

 

Selain memberikan nasihat untuk selalu rajin belajar, Jokowi juga memberikan arahan kepada para siswa bagaimana mengatur waktu belajar.

Jefri Beberkan Realisasi Pembangunan Tembok Penahan Pantai

“Untuk waktu belajar, kita bisa mengaturnya. Kalau di sekolah, mesti digunakan baik-baik untuk belajar. Juga, belajarnya bisa setelah bangun subuh, ataupun pada sore hari,” ajar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan kepada para siswa jangan malas, karena memang tugas anak-anak untuk belajar.

 

 

 

Penulis : Ambuga
Editor   : Erny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jokowi Ceritakan Pengalaman Kepada Para Siswa di SMKN 3 Kupang

log in

reset password

Back to
log in