Ingin Umur Panjang? Konsumsi 7 Makanan Super Ini !


Ilustrasi brokoli. Shutterstock/mama_mia

 

 

KOMODONEWS.INFO – Makanan juga bisa membuat umur seseorang panjang. Tentu saja tidak semua makanan yang manusia santap sehari-harinya.

Lalu makanan apa saja yang bisa bikin umur panjang? Merdeka.com melansir, salah satu rahasia umur panjang adalah pola makan yang sehat dan beragam. Semakin banyak variasi makanan bergizi tinggi, semakin seimbang pola makan kita.

Makanan sehat menawarkan protein, karbohidrat, nutrisi, dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga tingkat energi, hidup lebih sehat, dan lebih lama.

Dalam pola makan yang seimbang, paling tidak yang harus dimasukkan dalam tubuh kita adalah buah, sayur, ikan atau makanan laut, lemak sehat, kacang dalam jumlah kecil, sedikit daging merah, dan antioksidan.

Dilansir dari Step to Health,ada tujuh makanan sehat yang bisa membuat Anda hidup lebih sehat dan lama.

Brokoli

Sayuran ini memiliki kandungan vitamin A dan D yang tinggi. Selain itu, makanan sehat ini juga memiliki sifat antioksidan dan mengandung nutrisi.

Karena sayuran ini sebagian besar merupakan air, makan brokoli dengan jumlah besar tidak membuat berat badan naik.

Vitamin B yang terkandung dalam brokoli juga membantu kesehatan kardiovaskular. Sayuran hijau ini juga mengandung litein dan zeaxanthin yang merupakan senyawa alami pencegah katarak dan degenerasi makula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Umur Panjang? Konsumsi 7 Makanan Super Ini !

1 / 3Next

log in

reset password

Back to
log in