Komodonews, komodo news, berita komodo

DPRD Kabupaten Sikka: Pemkab tak maksimalkan tanah strategis


Tanah milik Pemerintah Kabupaten Sikka yang disia-siakan. (foto: angga lispro/komodonews.info)
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka tak memanfaatkan aset tanah yang letaknya sangat strategis dengan sebaik-baiknya.

Pasalnya, tanah yang sangat strategis dan berada di tempat pusat pertokoan, tepatnya di Jalan Bandeng Nomor 07, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur ini, merupakan tanak milik Pemerintah Kabupaten Sikka yang memiliki luas LT 2.257 m2, tidak digunakan sekian lama, justru dijadikan oleh beberapa pengusaha yang memiliki toko tersebut sebagai tempat pembuangan sampah.

Tanah yang berada di pusat jantung kota ini, kalau dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat parkir pengguna kendaraan yang berbelanja, tentu akan mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Sikka.

Berdasarkan pantuan komodonews.info,Kamis (15/6/2017), tanah ini dijadikan tempat pembuangan sampah dan sebagai tempat tumpukan tanah sisa-sisa hasil bangunan rumah milik pengusaha.

Salah satu pengguna kendaraan yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, tanah ini kalau dikelola secara baik sebagai tempat parkir kendaraan roda dua atau roda empat yang ingin belanja di sekitar toko ini, tentu akan menambah PAD bagi Kabupaten Sikka.

Ia sangat menyayangkan tanah ini dimanfaatkan sebagai tempat pembuangan sampah bagi sekelompok orang yang tinggal sekitar ini. Bahkan juga digunakan sebagai tempat simpan tumpukan tanah hasil bangunan.

Lanjutnya, di sekitar lokasi pertokoan ini sering macet disebabkan parkiran kendaraan tidak pada tempat. Banyak kendaraan yang parkir langsung berada di badan jalan.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPRD Kabupaten Sikka: Pemkab tak maksimalkan tanah strategis

1 / 3Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo