Komodonews, komodo news, berita komodo

Cerita Ibadah Bulan Bahasa dan Budaya Sinode GMIT 2017


foto: v.j.boekan/komodonews.info
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO: Ada sesuatu yang bercirikan kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), yang di pimpin oleh Ketua Sinode GMIT Pdt. DR. Mery L.Y. Kolimon.

Ketika dilangsungkan ibadah pembukaan Bulan Bahasa dan Budaya Tahun 2017 di Gereja GMIT Carmel Fatululi, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (7/5/2017) pukul 07.15 wita, umat gereja setempat menggelar tata cara ibadah etnis Alor-Pantar.

Ibadah ini sendiri mengusung tema “Bahasa dan Budaya Sebagai Sarana Pembaharuan”.

21                                                                     Pdt. DR. Mery L.Y. Kolimon

 

Sebelum ibadah dimulai, Jemaat Carmel menggunakan cara klasik, yaitu meniup Keong Etnis Alor, sebagai pengganti Lonceng Gereja untuk menandakan ibadah segera dimulai.

Setelah jemaat berkumpul di Gereja, ibadah dimulai dengan Pembacaan Kisah tentang Soli/Lego-lego. Setelah pembacaan kisah yang pada inti ceritanya berisikan nasihat bahwa manusia harus mengasihi Tuhan, mengasihi sesama, tidak tinggi hati, menjadi orang yang bijak, dan memperhatikan orang-orang miskin, ibadah pun dimulai.

mk1

Kesemua tampilan tersebut dikemas dalam Teatrikal, yang mengandung maksud dan tujuan untuk mengajak anak muda NTT agar menunjukkan kepeduliannya terhadap kebudayaan NTT yang saat ini cenderung mulai dilupakan oleh generasi mudanya sendiri.

Pantauan langsung komodonews.info di Gereja Karmel Fatululi, usai Teatrikal, Pdt. Mery Kolimon beserta Majelis Jemaat setempat memasuki Gereja, lalu Pdt. Mery memulai memimpin jalannya ibadah.

Komodonews, komodo news, berita komodo

Cerita Ibadah Bulan Bahasa dan Budaya Sinode GMIT 2017

1 / 3Next

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo