Komodonews, komodo news, berita komodo

Ancol Manfaatkan Demam Pokemon untuk Menarik Wisatawan, Penasaran?


KOMPAS.com/Muhammad Irzal -- Adiakurnia Andrew (30), karyawan di salah satu gerai yang ada di Central Park turut menangkap pokemon saat waktu istirhat bersama temannya. Ia menunjukan salah satu koleksi pokemon langka Team Rocket, Meowth yang ia dapatkan di APL Tower Central Park, Jakarta.
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO – Demam pokemon kini dimanfaatkan berbagai obyek wisata untuk menarik pengunjung, tak terkecuali Taman Impian Jaya Ancol. Sabtu (23/7/2016), Ancol menyelenggarakan lomba berburu pokemon di Dufan dengan total hadiah Rp 4 juta.

“Lomba berburu pokemon dimulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 3 sore di Dufan. Terbuka untuk umum. Tak ada biaya registrasi untuk lomba ini, hanya bayar tiket masuk Dufan,” kata Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Kamis (21/7/2016).

Rika membocorkan ada dua poke stop dan dua poke gym yang berada di wahana Histeria dan Ice Age, Dufan “Sudah disurvei banyak pokemon dan ada yang langka juga di Dufan,” kata Rika.

Penilaian lomba berburu pokemon di Dufan ini dilakukan dengan memposting foto pokemon yang paling banyak ditangkap, namun jenisnya tak boleh sama.

Pengunjung kemudian diwajibkan untuk men’tag’ foto pokemon tangkapan ke Instagram Ancol @ancoltamanimpian juga mencantumkan hashtag #dufanpokemongo. “Hadiah totalnya Rp 4 juta dengan bentuk tiket rekreasi,” kata Rika.

Untuk masuk ke Dufan, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 300.000. Harga tersebut masih termasuk dalam harga tiket masuk pekan lebaran yang diberlakukan sampai tanggal 24 Juli 2016. Untuk masuk Taman Impian Jaya Ancol sendiri, pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 per orang, Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 15.000 untuk motor.

 

Penulis  : Silvita Agmasari
Editor     : I Made Asdhiana/Erny
Sumber : Kompas.com
Komodonews, komodo news, berita komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ancol Manfaatkan Demam Pokemon untuk Menarik Wisatawan, Penasaran?

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo