Komodonews, komodo news, berita komodo

Agus bicara soal Persija dan Jakmania


KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG -- Calon gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2016).
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO – Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, membahas Persija Jakarta dan kelompok pendukungnya, Jakmania, dalam lawatan ke redaksi Kompas.com, Kamis (3/11/2016).

Salah satu inspirasi Agus yakni pertandingan Piala Eropa 2016 antara Portugal dan Perancis. Kebetulan, dia menyaksikan pertandingan ini dalam acara nonton bareng di Mall Summarecon, Senin (11/7/2016).

Dari situ, Agus melihat betapa besar antusiasme masyarakat Indonesia terhadap tim Eropa.

“Kita tidak mengenal siapa mereka. Mereka juga tidak memedulikan kita. Namun, ketika mereka bertanding, kita berkumpul dan memberikan dukungan,” ucap Agus.

“Bayangkan kalau memiliki tim yang kredibel dan solid, kita pasti jauh lebih militan dan bergelora,” tutur dia.

Oleh karenanya, Agus menyesali situasi yang dialami Persija saat ini. Persija tidak memiliki infrastruktur seperti mes dan lapangan latihan.

Tim ibu kota tidak bisa menggelar pertandingan di Jakarta dan terpaksa meminjam Stadion Manahan, Solo, untuk menggelar partai kandang.

Jakarta gitu. Masa seperti itu? Enggak mungkin juga New York tidak punya tempat lalu pindah ke tempat lain. Perbandingannya seperti itu,” tutur Agus.

“Stadion Persija sangat penting. Harus ada fasilitas pendukung yang layak dan terhormat. Berikan kehormatan kepada tim kita dan pendukungnya,” ucap dia.

Sebelumnya, Persija menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Lebak Bulus sebagai kandang. SUGBK tengah direnovasi dan Lebak Bulus dibongkar demi pembangunan MRT.

Pemerintah daerah memproyeksikan Stadion-stadion BMW, di Sunter, Tanjung Priok, sebagai pengganti. Hanya, pembangunannya tersendat akibat anggaran.

 

Kompas TV — Timnas Indonesia akan segera uji coba lawan Myanmar dan Vietnam
Penulis   : Anju Christian
Editor     : Anju Christian, Athen
Sumber  : Kompas.com

Komodonews, komodo news, berita komodo

Agus bicara soal Persija dan Jakmania

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo