Komodonews, komodo news, berita komodo

4 suku gaib Indonesia ini konon katanya bisa terbang…


Ilustrasi Suku Gaib.
Komodonews, komodo news, berita komodo

KOMODONEWS.INFO – Indonesia terdiri dari banyak macam suku yang mendiami seluruh pelosok negeri. Dari suku-suku tersebut lahir banyak pula jenis mitos atau budaya lokal yang membuat Indonesia semakin beragam.

Ada budaya yang biasa saja namun ada pula budaya yang bersifat mistis dari suku tersebut.

Nnah berikut ini empat suku Indonesia yang katanya bisa terbang :

1. Suku Bati, Pulau Seram
Di pulau Seram ada sekelompok makhluk misterius bernama Bati. Konon Bati ini suka menculik anak-anak untuk dimakan.

Bati memiliki bentuk seperti kelelawar dengan tinggi 1,6 meter.

Kisah Bati terkenal lantaran dahulu ada seorang pria asing bernama Karl Shunker membuat sebuah penelitian yang mengatakan bahwa terdapat suku Bati yang bisa berubah menjadi makhluk aneh berada di gua-gua di puncak gunung. Bati ini suka mencari anak-anak untuk dijadikan santapan.

2. Orang Bunian, Sumatra Barat

dua

Di sumatera Barat ada suku Bunian yang tinggal di daerah perbukitan atau kuburan sepi. Jika pun mereka berada di pemukiman penduduk, suku Bunian suka keluar rumah.

jika mereka keluar rumah ditandai dengan aroma kentang goreng.

Konon katanya suku Bunian memiliki hobi membawa para penjelalah hutan untuk masuk kedalam dunia mereka dan bagi mereka yang terjebak akan sangat sulit keluar.

3. Orang Limun, Kalimantan Barat

 

tiga
Di Kalimantan Barat ada namanya Suku Limun, tepatnya di lokasi padang 12. Lokasi padang 12 sendiri merupakan tempat padang kosong yang dipenuhi dengan pohon pinus dan diyakini di lokasi inilah tempat tinggal Suku Limun.

Ada yang mengatakan suku Limun adalah kelompok jin islam karena mereka rajin beribadah dan beberapa cerita rakyat mengatakan suku limun suka membantu orang yang melintasi daerah mereka seperti menunjuk arah dan lainnya.

4. Suku Paloh, Kalimantan Barat
Di Kalimantan Barat bertepatan dengan pebatasan Malaysia terdapat sebuah desa bernama Paloh. Di dekat kawasan desa tersebut ada sebuah suku ghaib yang konon memiliki banyak kekuatan mistis.

Beberapa saksi mata mengatakan suku ini memiliki peradaban yang maju layaknya manusia biasa bersosialisasi hingga punya keluarga.

Pada tahun 70-an ada sebuah pesawat yang melintas di sini dan hilang. Menurut kabar pesawat itu masuk ke dunia Suku Paloh dan tidak akan bisa ditemukan lagi.

 

Penulis  : Lia
Sumber : Wawker.com, menatapdunia.com
Komodonews, komodo news, berita komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 suku gaib Indonesia ini konon katanya bisa terbang…

log in

reset password

Back to
log in
Komodonews, komodo news, berita komodo